Pelatih Portugal Jelaskan Alasan Quaresma Tak Starter

Pelatih Portugal Jelaskan Alasan Quaresma Tak Starter
Para pemain Portugal pascalaga. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-ETIENNE - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos memberikan penjelasan terkait tak dimainkannya Ricardo Quaresma sejak menit awal pertandingan. Tanpa daya gedornya, Seleccao ditahan imbang Islandia 1-1 di Saint-Etienne (15/6).

Quaresma baru diturunkan menit ke-76 menggantikan Joao Maria dan langsung tampil menggebrak. Maklum saja, dalam beberapa laga uji coba Portugal, pemain klub Besiktas itu tampil jadi bintang.

"Dia memang bisa dimainkan. Namun, ada beberapa risiko andai diturunkan sebagai starter. Setelah 45 sampai 50 menit di lapangan, dirinya bisa saja ditarik keluar," papar Santos pascalaga.

Di lain sisi, sang pelatih menyatakan tak ada yang perlu diratapi pada hasil imbang ini. Portugal mencetak gol terlebih dahulu berkat sepakan Nani di babak pertama sebelum kebobolan akibat lesakkan Birkir Bjanarson di awal interval kedua.

"Bukan rahasia jika kami harus mencetak lebih banyak gol," imbuhnya. "Namun, tak ada yang perlu terlalu ditangisi," pungkas Santos. (feb/JPNN)


SAINT-ETIENNE - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos memberikan penjelasan terkait tak dimainkannya Ricardo Quaresma sejak menit awal pertandingan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News