Pelatih SEA Games Protes Nilai Bonus

Banyak Peralatan Yang Belum Tiba

Pelatih SEA Games Protes Nilai Bonus
Pelatih SEA Games Protes Nilai Bonus
JAKARTA - Harapan atlet dan pelatih Indonesia untuk mendapatkan bonus yang lebih banyak di SEA Games 2011 akhirnya bertepuk sebelah tangan. Pemerintah akhirnya bakal memberikan bonus sama besar dengan SEA Games 2009 lalu. Para peraih emas akan diganjar Rp 200 juta, perak Rp 50 juta sementara perunggu Rp 30 juta.

Di sisi lain, bonus untuk para pelatih juga tak akan mengalami perubahan. Arsitek yang anak asuhnya mampu mempersembahkan emas akan digelontor Rp 50 juta, perak Rp 30 juta dan perunggu Rp 15 juta. Hal itu terungkap saat Menpora Andi Alifian Mallarangeng melepas kontingen Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2011 di Gedung serba Guna KONI, Senayan, Jakarta kemarin (4/11). Pemerintah sendiri mengalokasikan Rp 150 miliar untuk bonus tersebut.

"Untuk olahraga beregu seperti sepak bola, perahu naga ataupun voli indoor, setiap atlet juga akan mendapatkan Rp 200 juta jika nantinya cabang itu merebut emas. Jadi bukan dibagi rata. Tidak apa-apa kalau pemerintah nombok demi merebut gelar juara umum. Lebih baik nombok daripada dananya sisa," terang Andi.

Padahal, beberapa waktu lalu Andi sempat mengembuskan janji manis terkait bonus. Dia akan berupaya untuk meningkatkan jumlah bonus bagi peraih emas. Bahkan, sempat beredar kabar jika bonus atlet peraih emas mencapai Rp 300 juta.

JAKARTA - Harapan atlet dan pelatih Indonesia untuk mendapatkan bonus yang lebih banyak di SEA Games 2011 akhirnya bertepuk sebelah tangan. Pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News