Pelatih yang Pernah Menghancurkan Argentina Akan Menghadapi Timnas Indonesia

Pelatih yang Pernah Menghancurkan Argentina Akan Menghadapi Timnas Indonesia
Herve Renard kembali menjadi pelatih Arab Saudi. Foto: X/Herve_Renard_HR

jpnn.com - Arab Saudi resmi mengangkat Herve Renard sebagai pelatih baru menggantikan posisi Roberto Mancini. Juru taktik asal Prancis itu punya rekor mentereng, salah satunya menghancurkan Argentina.

Ya, Renard merupakan pelatih Arab Saudi di Piala Dunia 2022. Saat itu, sang juru taktik mengantar anak asuhnya menaklukkan Tim Tango dengan skor 2-1 pada babak penyisihan Grup C.

Gol-gol Saleh Al-Shehri pada menit ke-48 dan Salem Salem Al Dawsari (53') menenggelamkan Argentina yang hanya membuat satu gol lewat penalti Lionel Messi (10').

Kemenangan itu terbilang luar biasa mengingat Argentina mengakhiri turnamen sebagai Juara Piala Dunia Qatar.

Arab Saudi menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Tim Tango pada pesta olahraga empat tahunan edisi 2022 itu.

Namun, Green Falcons -julukan Timnas Arab Saudi- tak bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2022. Mereka gugur di fase grup sebagai juru kunci.

Setelah menumbangkan Argentina, Arab Saudi menelan dua kekalahan, masing-masing melawan Polandia (0-2) dan Meksiko (1-2).

Rennard pun meninggalkan kursi kepelatihan Arab Saudi pada Mei 2023, dan menerima pinangan Timnas wanita Prancis untuk Piala Dunia Wanita 2023 serta Olimpiade Paris 2024.

Pelatih Arab Saudi yang pernah menghancurkan Argentina akan menjadi tantangan Timnas Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News