Pelatnas Pratama Terkendala Dana

Pelatnas Pratama Terkendala Dana
Pelatnas Pratama Terkendala Dana
JAKARTA- Dana masih menjadi masalah klasik bagi pengembangan olahraga Indonesia. Kali ini masalah tersebut dirasakan Pelatnas Program Indonesia Emas (Prima) Pratama. Minimnya dana yang diberikan Prima, membuat mereka tak mampu menambah jumlah cabor untuk tahun ini.

   

"Jumlah yang turun tak seperti yang kami ajukan. Karena itu kami hanya mempertahankan 20 cabor ini sepanjang 2011," terang Djoko Pramono, ketua Pelatnas Prima Pratama.Djoko sendiri mengaku lupa berapa dana yang diterimanya untuk menjalankan program tersebut. Pasalnya, banyak pos anggaran yang diajukannya ternyata tak disetujui oleh Prima.

   

"Kami memang harus tetap mengupayakan agar dengan dana sebesar itu, program tetap bisa dijalankan dengan lancer. Itu tantangan bagi kami," tambah pria yang juga ketua bidang sport dan development KONI/ KOI tersebut.

   

Finalisasi dana untuk Pelatnas Pratama memang tak dicapai dengan mudah dan selau berubah-ubah. Awalnya, Pelatnas Prima mengajukan Rp 30 miliar pada Agustus lalu. Namun, jumlah tersebut dianggap kebanyakan. Karena itu, pada Oktober lalu, Djoko menurunkan permintaan menjadi Rp 18 miliar.

   

JAKARTA- Dana masih menjadi masalah klasik bagi pengembangan olahraga Indonesia. Kali ini masalah tersebut dirasakan Pelatnas Program Indonesia Emas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News