Pelindo Mengajar: SPSL Kenalkan Peran BUMN Bidang Kepelabuhanan dan Logistik ke Pelajar

Pelindo Mengajar: SPSL Kenalkan Peran BUMN Bidang Kepelabuhanan dan Logistik ke Pelajar
PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) juga memberikan bantuan pendidikan berupa 10 laptop, 2 proyektor, 2 printer, dan 4 tablet kepada siswa berprestasi. Foto: Dokumentasi SPSL

jpnn.com, JAKARTA - Senior Vice President Sekretariat Perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) Kiki M. Hikmat menyampaikan perusahaan terus menebar program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Salah satunya lewat program Pelindo Mengajar dan memperkenalkan peran BUMN di bidang kepelabuhanan dan logistik kepada pelajar SMA

Menurut Kiki, Program Pelindo Mengajar juga sebagai upaya mendukung visi Generasi Emas 2045 serta pencapaian target prioritas pembangunan berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia.

“Kami berharap dapat menginspirasi para pelajar untuk terus belajar dan berkembang serta berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” ujar Kiki di Jakarta, Kamis (19/9).

Lebih lanjut Kiki mengatakan program itu juga memperkenalkan konsep Environmental, Social, and Governance (ESG) yang diterapkan oleh SPSL, termasuk pengelolaan limbah plastik.

SPSL memasang mesin pengolah sampah botol plastik, yang hasilnya diolah menjadi barang yang dapat digunakan. 

"Kami ingin memastikan melalui program ini, siswa dapat melihat langsung bagaimana nilai-nilai pelestarian lingkungan diterapkan dalam operasional perusahaan,” jelasnya.

Program Pelindo Mengajar dilaksanakan serentak di berbagai wilayah Indonesia dalam rangka memperingati Hari Pelindo pada 1 Oktober 2024.

SPSL melalui program Pelindo Mengajar memperkenalkan peran BUMN di bidang kepelabuhanan dan logistik kepada pelajar SMA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News