Pelita Air Buka Rute Penerbangan Baru Jakarta - Lombok

Pelita Air Buka Rute Penerbangan Baru Jakarta - Lombok
Pelita Air. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pelita Air mengumumkan membuka rute penerbangan baru Jakarta - Lombok - Jakarta, pada Kamis (19/9).

“Kami berharap dengan adanya penambahan rute ini dapat memajukan ekosistem wisata nasional, yang dapat berkontribusi bagi perekonomian masyarakat setempat," ungkap Direktur Commercial Pelita Air Asa Perkasa dalam keterangannya, Kamis (19/9).

Pembukaan rute ke Lombok, lankut dia, menegaskan komitmen Pelita Air dalam mendukung The Mandalika sebagai salah satu Destinasi Wisata Super Prioritas (DPSP), yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Sebagai DPSP dan The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination, The Mandalika tidak hanya menawarkan pemandangan alam indah, tetapi juga memiliki Pertamina Mandalika International Circuit sebagai ikon kawasan tersebut.

Berdasarkan data capaian pariwisata Lombok 2024 dari Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf, disebutkan bahwa saat ini Lombok sudah melewati target bawah wisatawan mancanegara yaitu 38.200 orang, dengan total data Januari - Juni 2024 yaitu 38.905.

Peningkatan wisatawan itu dipicu dengan adanya pengembangan destinasi yang berfokus pada event internasional.

Berdasarkan data Amadeus 2024 jumlah intensi wisatawan ke Lombok pada 2024 meningkat cukup signifikan dalam tiga tahun terakhir.

“Pembukaan rute ini akan meningkatkan konektivitas, memungkinkan lebih banyak orang mengakses Lombok sebagai destinasi wisata pilihan, dengan pengalaman unik di kawasan The Mandalika," Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024 Troy Warokka menambahkan.

Pelita Air mengumumkan membuka rute penerbangan baru Jakarta - Lombok - Jakarta, pada Kamis (19/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News