Pellegrini Istirahatkan Hart

Pellegrini Istirahatkan Hart
Pellegrini Istirahatkan Hart

jpnn.com - NEWCASTLE - Manchester City mengusung misi bangkit dalam putaran keempat (16 besar) Piala Liga dini hari nanti (siaran langsung beIN Sport 1 pukul 02.40 WIB). The Citizen ingin melakukan pelampiasan setelah kekalahan menyakitkan 1-2 di kandang Chelsea pada pekan kesembilan Premier League akhir pekan lalu.

Namun, misi City tidak akan mudah. Sebab, pasukan Manuel Pellegrini akan kembali menjalani laga tandang, kali ini melawat ke St James Park, maskas Newcastle United. Seperti halnya City, Newcastle berada dalam kondisi krisis. Kekalahan 1-2 melawan Sunderland dalam The Tyne and Wear derby akhir pekan lalu membuat posisi The Magpies tenggelam di posisi sebelas klasemen sementara.

Laga ini, bagi Pellegrini, akan digunakan untuk mencoba kiper kedua City, Costel Pantilimon. Penjaga Gawang tim nasional Rumania tersebut diprediksi bermain sebagai starter untuk menggantikan Joe Hart.

Saat melawan Chelsea, Hart melakukan blunder fatal yang berakibat lahirnya gol Fernando Torres pada menit ke-90. Blunder tersebut membuat Pellegrini sebal. Sebab, bukan kali pertama ini saja Hart membikin keteledoran fatal.

Dalam tiga bulan terakhir, Hart setidaknya membuat lima blunder, baik di Premier League, Liga Champions, maupun saat membela timnas Inggris. "Kami kehilangan poin yang sangat bodoh dalam pertandingan itu," kata Pellegrini dengan kesal sebagaimana dilansir Guardian.

Selain mengistirahatkan Hart, Pellegrini, tampaknya, akan memberikan kesempatan kepada pemain-pemain cadangan seperti Edin Dzeko dan Alvaro Negredo untuk bermain. Manajer asal Cile itu bisa memilih salah satu atau justru memainkan keduanya dalam skema 4-4-2. Dzeko dan Negredo akan diproyeksikan menggantikan Sergio Aguero.

Di sisi lain, kapten Vincent Kompany masih tidak akan turun dalam pertandingan ini. Sebab, pemain asal Belgia tersebut masih mengalami cedera paha.

"Musim lalu menyakiti kami. Kami hanya menjadi runner-up di bawah Manchester United dan kalah di final FA Cup. Tim ini tidak bisa menerima medali perak," ucap Pablo Zabaleta, full back kanan City, kepada IndiseFutbol.

NEWCASTLE - Manchester City mengusung misi bangkit dalam putaran keempat (16 besar) Piala Liga dini hari nanti (siaran langsung beIN Sport 1 pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News