Pelni Putuskan Gunakan Akses Online

Pelni Putuskan Gunakan Akses Online
Pelni Putuskan Gunakan Akses Online
JAKARTA- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) memutuskan akan memakai system online sebagai akses bagi pemilik muatan khusus untuk muatan geladak ke seluruh pelabuhan di seluruh Indonesia. Menyusul sukses uji coba di kapal motor (KM) Labobar sepanjang April 2013 kemarin.

Sekarang manajemen tinggal melakukan penyesuaian-penyesuaian, terutama di wilayah pelayaran Timur. Tak hanya jalur pelayaran, tapi juga berkembang di seluruh kapal yang dimiliki Pelni, terutama KM Kelud.

Direktur Operasional PT Pelni Capt Daniel E Bangonan mengatakan, system aplikasinya ternyata running cukup bagus. Seperti SOS e-ticketing implementasi dari sebuah program pada ruas jalur di pelabuhan. Pilihan terhadap KM Labobar karena ingin mencari seberapa besar tingkat kesulitan dan masyarakat setempat butuh waktu untuk bisa tertib dalam system boarding. Karena KM Labobar mempunyai kekuatan menghadapi kondisi pelayaran ekstrem dan perangkat yang membuat biaya jadi murah.

Jadi mudah dan efesien membangun sistemnya. Karena pembangunan ini harus bisa dikendalikan oleh kantor pusat. Menurut dia, bukan online namanya kalau tidak bisa terkoneksi pada semua jaringan. Setelah itu, baru diikuti persiapan SDM yang mampu juga.

JAKARTA- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) memutuskan akan memakai system online sebagai akses bagi pemilik muatan khusus untuk muatan geladak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News