Peluang Coul Bikin Rekor

Peluang Coul Bikin Rekor
Peluang Coul Bikin Rekor

jpnn.com - BANDUNG -  Sergio van Dijk sempat menjadi pusat perhatian saat bersama “Maung Bandung” di Indonesia Super League (ISL) 2013 lalu.  Striker plontos itu dielu-elukan karena keahliannya dalam urusan mencetak gol. Total, Sergio dapat mengemas 21 gol di ISL musim lalu.  

Koleksi gol penyerang naturalisasi asal Belanda itu ternyata menyamai koleksi gol legenda Persib, Sutiono Lamso dengan koleksi 21 golnya selama satu musim di masanya.  

Namun, Sergio sudah hengkang saat ini. Lantas adakah pemain lainnya yang dimiliki Persib saat ini yang bisa setajam Sutiono ataupun Sergio hingga menyamai rekor mereka?

Rekor gol Sutiono dan Sergio tentu saja masih sangat mungkin untuk dipecahkan oleh pemain lainnya.

Entrenador, Djadjang Nurdjaman pun mengharapkan hal demikian terjadi. Dia menjadikan tantangan dalam mengemas lebih banyak gol sebagai motivasi untuk seluruh penggawanya, terlebih para juru gedor, salah satunya Coulibaly Djibril.

Coul-sapaan Coulibaly Djibril- sendiri diboyong ke Persib memang karena alasan ketajamannya saat bersama Barito Putera di ISL musim lalu. Saat bersama Barito, striker asal Mali itu mengemas 21 gol. Nah, maka itu Djadjang mengharapkan Coulibaly bisa meneruskan tren positif penampilannya tersebut saat bersama Persib.

“Saya tahu kapasitas Coulibaly. Dia striker yang punya naluri mencetak gol yang cukup baik," kata Djadjang, kemarin.

Rekor 21 gol memang masih mungkin terpecahkan. Namun, jumlah pertandingan di ISL musim ini yang lebih sedikit dibandingkan 34 laga ISL di musim lalu akan memberikan tantangan tersendiri.  

BANDUNG -  Sergio van Dijk sempat menjadi pusat perhatian saat bersama “Maung Bandung” di Indonesia Super League (ISL) 2013 lalu. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News