Peluang Emas dari Bulu Tangkis SEA Games

Final Lawan Thailand Sore Ini

Peluang Emas dari Bulu Tangkis SEA Games
Peluang Emas dari Bulu Tangkis SEA Games

jpnn.com - SINGAPORE - Indonesia berpeluang menambah pundi emasnya di SEA Games XXVIII Singapura 2015, pada hari ini. Tim bulu tangkis beregu putra, akan menjalani partai final di Indoor Stadium, Jumat (12/6) sore nanti melawan Thailand.

Tiket final diraih Jonatan Christie dkk. usai menundukkan Malaysia di babak semifinal dengan skor 3-2. Sementara Thailand menyingkirkan tuan rumah, Singapura, dengan skor yang sama.
 
Namun, kekuatan kedua tim tak seimbang. Indonesia mayoritas mengandalkan pemain-pemain muda, Thailand turun dengan kekuatan penuh.

Di tunggal, Thailand diperkuat peraih emas SEA Games edisi 2013, Tanongsak Saensomboonsuk, serta pemain senior Boonsak Ponsana. Di sektor ganda putra, ada nama pemain super senior, Bodin Issara.

Sementara itu, sektor tunggal Indonesia sepenuhnya diisi pemain-pemain muda seperti Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting.

Di ganda putra, Indonesia menurunkan kombinasi pemain muda dan senior. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Melihat peluang Indonesia, Manajer Tim Lius Pongoh menyebut gelar juara sangat terbuka. Faktor kelelahan fisik memang pasti ada, tapi dia yakin tekad juara mampu menafikan rasa lelah itu.

"Pasti stamina kelelahan karena main  ketat di semifinal. Tapi pengalaman saya, kalau sudah menang seperti ini, semangat tim begitu kuat. Melaju ke final, pasti ingin berjuang mati-matian untuk juara," katanya seperti dilansir Situs PBSI.

Sayang, untuk susunan pemain, Lius belum bisa memberikan bocoran karena baru bisa diumumkan dua jam sebelum laga. Laga sendiri digelar pada pukul 5 sore. (dkk/jpnn)


SINGAPORE - Indonesia berpeluang menambah pundi emasnya di SEA Games XXVIII Singapura 2015, pada hari ini. Tim bulu tangkis beregu putra, akan menjalani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News