Peluang Merebut Modal Awal

Peluang Merebut Modal Awal
SPIRIT - Salah satu suasana latihan tim Korsel di Stadion Olympia Park, Rustenburg, Minggu (6/6) lalu. Foto: AFP Photo/Jung Yeon-je/FIFA.com.
PORT ELIZABETH - Korea Selatan (Korsel) menjadi tumpuan Asia di Piala Dunia 2010. Sebab, skuad Negeri Ginseng itu merupakan tim yang paling sukses di ajang ini. Korsel sudah tujuh kali merasakan atmosfer Piala Dunia. Mereka bahkan pernah menembus fase semifinal di Piala Dunia 2002.

Tapi, kans untuk mengulang prestasi manis 2002 rasanya cukup berat. Alih-alih bisa menembus semifinal. Bisa melewati fase penyisihan grup saja sudah bagus. Pasalnya, di Grup B, Korsel bergabung dengan Argentina, Nigeria, dan Yunani.

Namun, Korsel pantang diremehkan. Mereka bertekad untuk melangkah sejauh mungkin di turnamen ini. Karena itu, mereka akan all out untuk merebut modal awal saat menghadapi Yunani di Stadion Nelson Mandela, Port Elizabeth petang nanti (siaran langsung Global TV pukul 18.30 WIB).

Korsel punya bekal positif dalam melakoni laga perdananya di Afsel. Beberapa pemain bintang yang sebelumnya cedera kini sudah pulih dan siap tempur. Antara lain striker Lee Dong-Gook dan kapten Park Ji-sung yang keduanya pulih dari cedera hamstring.

PORT ELIZABETH - Korea Selatan (Korsel) menjadi tumpuan Asia di Piala Dunia 2010. Sebab, skuad Negeri Ginseng itu merupakan tim yang paling sukses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News