Pemain Asing Dominasi Top Skor

Demi Timnas, BLI Dituntut Ubah Regulasi

Pemain Asing Dominasi Top Skor
Pemain Asing Dominasi Top Skor
JAKARTA - Pemain asing kembali mendominasi daftar pendulang gol terbanyak. Setidaknya, gambaran tersebut tersaji pada paro musim ISL kali ini. Dalam daftar lima besar pencetak gol terbanyak, hanya ada dua nama pemain lokal. Selebihnya, bercokol para legiun asing.

Dua pemain lokal itu adalah striker Persija Jakarta Bambang Pamungkas dan tukang gedor Persipura Jayapura Boaz Solossa. Bambang telah mengemas sepuluh gol, sedangkan Boaz mengoleksi sembilan gol.

Sementara itu, dalam daftar pemain asing di jajaran pencetak gol yang cukup subur, ada nama Christian Gonzalez, Marcio Souza, Ngon A Djam, Greg Nwokolo, dan Cristian Lopes. Ada juga Julio Lopez, Rafael Bastos, Aldo Baretto, Keith Kayamba, Alberto "Beto" Goncalves, Ernest Jeremiah, dan Zah Rahan.

Gonzalez menempati posisi teratas dengan 14 gol, disusul bomber Persela Lamongan Marcio yang mengoleksi 12 gol. Sedangkan Ngon, Greg, dan Lopes telah mengemas sepuluh gol masing-masing. "Kalau saya melihat, apa yang terjadi itu lebih disebabkan kebijakan PSSI," ulas Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura.

JAKARTA - Pemain asing kembali mendominasi daftar pendulang gol terbanyak. Setidaknya, gambaran tersebut tersaji pada paro musim ISL kali ini. Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News