Pemain Asing LPI Belum Direkomendasi

Pemain Asing LPI Belum Direkomendasi
Pemain Asing LPI Belum Direkomendasi
JAKARTA - Liga Primer Indonesia (LPI) mesti fokus melindungi para pemain asingnya. Kasubdit Analisa dan Perizinan Tenaga Kerja Asing Sektor Industri Ditjen Binapenta Menakertrans, Edi Purnomo, kemarin mengatakan  jika pihaknya hingga kini belum rekomendasi tentang Visa Tinggal Terbatas, untuk para pemain asing di LPI.

Menurut Edi Purnomo, para pemain itu juga belum membuat RPTKA (Rencana Penempatan Tenaga Kerja Asing ) selama pihak Menakertrans belum menerima dokumen-dokumen tersebut dari pemberi kerja TKA (Tenaka Kerja Asing/pemain asing).

"Biasanya untuk pesepakbola asing yang meminta hal itu adalah PSSI. Untuk kasus LPI permintaan diajukan dari Menpora atau BOPI. Tapi hingga kini kami belum menerima pengajuan dari Menpora," ujar Edi.

RPTKA sendiri adalah Dokumen paling awal yang diperlukan. Jika hal itu belum ada maka beberapa persyaratan penting lainnya pun dipastikan juga belum dimiliki para pemain asing atau pelatih asing di LPI.

JAKARTA - Liga Primer Indonesia (LPI) mesti fokus melindungi para pemain asingnya. Kasubdit Analisa dan Perizinan Tenaga Kerja Asing Sektor Industri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News