Pemain Asing Proliga Beres

Pemain Asing Proliga Beres
Pemain Asing Proliga Beres
JAKARTA - Aturan denda maksimal Rp 100 juta bagi peserta Proliga 2009 yang tak menggunakan pemain asing, tampaknya cukup efektif. Buktinya, seluruh tim peserta bola voli profesional tanah air itu sudah menyetorkan nama punggawa asing. Padahal, batas waktunya baru berakhir besok.

Bantul Yuso Tomkins yang sempat menolak penggunaan amunisi asing, telah menggaet pemain Thailand, Aonket Sanan. Memang, Sanan belum berlatih bersama M. Zaenudin dkk. Tapi, manajer Yuso Wijiastuti menjamin pemain yang berposisi open spiker itu akan memperkuat Yuso mulai putaran kedua nanti.

''Nyatanya kontribusi pemain asing tidak sedikit. Seperti Jakarta Sananta yang bisa tampil mengejutkan setelah Nick Scheftic bergabung," ucap wanita yang akrab disapa Tutek itu. Dia berharap, Sanan dapat memberikan kontribusi sebesar Nick kepada Sananta. Kualitas Sananta, diprediksi Tutek akan lebih meningkat setelah Matt Ceran bergabung nanti.

Direktur Proliga Hanny Surkatty cukup gembira dengan keputusan tim menaati peraturan yang sudah ditetapkan sebelum Proliga dihelat itu. Sebab, kehadiran pemain asing tak sekadar menjadi pendongkrak penampilan tim. Tapi, kualitas permainan mereka bisa ditiru oleh punggawa tanah air.

JAKARTA - Aturan denda maksimal Rp 100 juta bagi peserta Proliga 2009 yang tak menggunakan pemain asing, tampaknya cukup efektif. Buktinya, seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News