Pemain Ini Terlalu Tua untuk Piala Dunia?

Pemain Ini Terlalu Tua untuk Piala Dunia?
Pemain Ini Terlalu Tua untuk Piala Dunia?

jpnn.com - Sejumlah pemain veteran sedang ketar-ketir dengan posisinya di tim nasional. Mereka tetap memiliki gairah yang sama, tapi generasi baru terus bermunculan. Berikut adalah beberapa pemain yang posisinya di timnas masih menjadi dilema pelatih.  

 

Miroslav Klose (Jerman)
Posisi: Striker
Usia: 35 tahun
Klub: Lazio
Caps: 130
Gol: 68

Klose masih memiliki hasrat untuk tampil di Piala Dunia 2014. Dia juga ikut berperan mengantar Jerman lolos kualifikasi ke Piala Dunia. Dia memegang rekor gol terbanyak bersama legenda Jerman Gerd Muller dengan jumlah 68 gol. Posisinya terancam dengan kehadiran bomber Borussia Monchengladbach Max Kruse yang lebih muda.

Lukas Podolski (Jerman)
Posisi: Striker
Usia: 28 tahun
Klub: Arsenal
Caps: 111
Gol: 46

Podolski mulai dipinggirkan pelatih Joachim L"w seiring performanya yang menurun di Arsenal. Dia tidak ikut dalam friendly match melawan Inggris 19 November lalu. Terakhir bermain untuk Der Panzer pada Paraguay 14 Agustus tahun lalu.

Rafael van der Vaart (Belanda)
Posisi: Striker
Usia: 31 tahun
Klub: Hamburg SV
Caps: 109
Gol: 25

Namanya sudah tidak masuk dalam skuad Belanda saat melawan Prancis dalam friendly match 5 Maret mendatang. Padahal, dia masih berharap tampil di Piala Dunia meski performa dia di level klub juga terus menurun. Dia terakhir bermain untuk tim Oranye pada November lalu melawan Kolombia.

Sejumlah pemain veteran sedang ketar-ketir dengan posisinya di tim nasional. Mereka tetap memiliki gairah yang sama, tapi generasi baru terus bermunculan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News