Pemain Senior Sriwijaya FC Bakal Latihan Khusus

Pemain Senior Sriwijaya FC Bakal Latihan Khusus
Firman Utina, pemain senior Sriwijaya FC. Foto: Sumeks/JPG

jpnn.com - PALEMBANG – Beberapa pemain Sriwijaya FC bisa dibilang sudah senir. Faktor usia sudah pasti mempengaruhi stamina fisik setiap pemain. 

Pelatih fisik Sriwijaya FC, Troy Medicana pun berencana memberikan latihan khusus untuk para pemain senior,  khususnya yang berusia 32 tahun keatas.

"Karena bagaimana pun, pemain muda dengan pemain di atas 32 tahun ke atas akan beda fisiknya. Tingkat ketahananya juga beda, latihan ini sengaja dibuat untuk melihat bagaimana ketahanan fisik mereka," kata Troy saat ditemui  (23/2).

Hanya saja, latihan khusus ini belum bisa dilakukan dalam waktu dekat, karena sudah mepet dengan jadwal turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016, yakni kickoff 27 Februari ini.

"Sebenarnya sudah ada rencana dari minggu kemarin. Tapi masih terkendala beberapa jadwal, harusnya sudah dilakukan hari ini (kemarin, Red). Tetapi berbenturan dengan laga ujicoba, jadi mungkin minggu depan," bebernya.

Musim ini, Laskar Wong Kito cukup banyak dihuni pemain yang berusia kepala tiga. Sebut saja gelandang serang Firman Utina (34 tahun), Thierry Gathuessi (33 Tahun), Alberto Goncalves (35 tahun), TA Musafri (34 Tahun), juga M Ridwan (35 Tahun).

Pengalaman bermain, memang cukup kental bagi para pemain senior. Namun kadang menjadi faktor kelemahan, yakni fisik pemain tak jarang cepat menurun jika harus dimainkan 90 menit full. 

"Itu yang terus kita cari bagaimana solusinya, agar pemain ini fisiknya tetap bagus saat di lapangan nanti," tutupnnya. (cj11/ion/sam/jpnn)


PALEMBANG – Beberapa pemain Sriwijaya FC bisa dibilang sudah senir. Faktor usia sudah pasti mempengaruhi stamina fisik setiap pemain. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News