Pemanasan Manis 'El Tri'

Pemanasan Manis 'El Tri'
Tim Meksiko saat di ajang kualifikasi lalu. Foto: Internet.
MEXICO CITY - Timnas Meksico mendapat injeksi kepercayaan diri untuk menghadapi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan Juni mendatang. Tanpa diperkuat bintang-bintangnya yang merumput di Eropa, El Tri - sebutan Meksico - menghantam Bolivia lima gol tanpa balas dalam sebuah laga uji coba di Stadion Azteca, Mexico City, kemarin (25/2).

Ya, pelatih Javier Aguirre menerjunkan pemain yang seluruhnya merumput di klub lokal Meksiko. Tidak ada kiper Guillermo Ochoa (America), defender Barcelona Rafael Marquez, gelanadng Giovani dos Santos (Galatasaray), dan striker Andres Guardado (Deportivo la Coruna).

Namun, itu saja sudah cukup menjamin pesta tuan rumah. Gelandang tuan rumah Braulio Luna menjadi bintang El Tri dengan satu gol dan tiga assist yang melambungkan negerinya.

Sejak awal, memang tampak ketimpangan kekuatan kedua tim. Hanya dalam tiga menit, tuan rumah sudah membuka skor lewat kolaborasi Luna dan Pablo Berrea. Memanfaatkan umpan silang Luna dari sayap kiri, Berrea menaklukkan kiper Bolivia Daniel Vaca dengan tendangan pelan tapi akurat.

MEXICO CITY - Timnas Meksico mendapat injeksi kepercayaan diri untuk menghadapi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan Juni mendatang. Tanpa diperkuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News