Pemasok Data Jaksa Pemeras Ditangkap

Pemasok Data Jaksa Pemeras Ditangkap
Pemasok Data Jaksa Pemeras Ditangkap
JAKARTA- Kejaksaan menahan aktivis LSM bernisial AS, yang diduga memasok data untuk memeras sebuah perusahaan yang tengah mengerjakan proyek pelabuhan di Kalimantan Timur. Penangkapan AS merupakan tindak lanjut pengungkapan 4 tersangka serupa yang  melibatkan 3 oknum pegawai bagian Perdata dan Tata Usaha Kejaksaan Agung.

"Sudah kita tetapkan tersangka dan malam ini juga kita tahan di Rutan Salemba cabang Kejagung," kata Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Dirdik JAM Pidsus) Arnold Angkouw, Rabu (7/11) malam.

Dari hasil pemeriksaan penyidik, lanjut Arnold, diketahui peran AS tak hanya sebatas menyediakan data tapi juga menganjurkan agar korbannya diperas. "Akhirnya dilaksanakan sama jaksa-jaksa dan pegawai tata usaha itu," tambah Arnold.

Informasi lain menyebutkan, AS terdorong memeras PT BIMM karena sakit hati setelah dipecat dari perusahaan tersebut. "Informasinya seperti itu, tapi harus dikuatkan alat buktinya," tambah Arnold.

JAKARTA- Kejaksaan menahan aktivis LSM bernisial AS, yang diduga memasok data untuk memeras sebuah perusahaan yang tengah mengerjakan proyek pelabuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News