Pemasok Sabu dari Malaysia Tewas Ditembak Polisi

Pemasok Sabu dari Malaysia Tewas Ditembak Polisi
Pemasok Sabu dari Malaysia Tewas Ditembak Polisi
MEDAN-Sindikat narkoba sabu-sabu jaringan internasional berhasil dibongkar petugas Narkoba Badan Reserse Kriminal (Baresrim) Mabes Polri di Pelabuhan Tanjungbalai, Senin (15/10). Dari penggerebekan itu, seorang pemasok yang bertugas sebagai pengendali sabu di dalam kapal ditembak mati setelah berusaha melawan petugas.

Dari rangkaian penggerebekan itu, petugas lalu menyita 5 kg sabu-sabu, 1 pucuk senjata api jenis FN, alat timbangan plastik, plastik pembungkus, uang tunai Rp17 juta, uang ringgit 20 ribu ringgit Malaysia serta mobil Kijang Innova warna abu-abu BK 1308 VQ.

Selain itu, dari operasi ini, polisi berhasil menangkap 10 tersangka. Namun satu di antaranya, tersangka Deddy Junaidi alias A Hai (pengendali sabu di dalam kapal), tewas diterjang peluru polisi saat hendak melawan. Deddy tewas setelah berusaha melarikan diri dan merebut senjata milik petugas.

Saat petugas berusaha melumpuhkan, tersangka tetap melakukan perlawanan dan dilakukan tembakan peringatan namun yang bersangkutan tetap melawan. Kemudian tersangka dilumpuhkan dengan tembakan ke arah tersangka. Saat dibawa ke rumah sakit dari kawasan Serdang Bedagai, tersangka meninggal dunia dalam perjalanan. Sedangkan anggota polisi mengalami luka di jari tangan karena aksi perlawanan tersangka.

MEDAN-Sindikat narkoba sabu-sabu jaringan internasional berhasil dibongkar petugas Narkoba Badan Reserse Kriminal (Baresrim) Mabes Polri di Pelabuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News