Pembagian Tugas Belum Tuntas!

Pembagian Tugas Belum Tuntas!
Pembagian Tugas Belum Tuntas!
JAKARTA - Pengamat Kepolisian, Kombes (Purn) Alfons Loemau mengaku kurang sepakat jika disebut konflik TNI-Polri di Ogan Komering Ulu (OKU) dilatarbelakangi persoalan masalah lahan ekonomi.

Menurutnya, masalah kedua lembaga itu saat ini lebih dilatarbelakangi belum tuntasnya kelembagaan, pembagian tugas antara dua lembaga tersebut. Apalagi keduanya sama-sama punya ego.

"Tugas polisi dan tentara saling bersinggungan. Kelembagaan, pembagian tugas belum tuntas. Kapan polisi bertugas tentara bertugas, kapan polisi perlu bantuan, selama ini belum pernah permintaan bantuan secara formal dari Polisi," ujar Alfonso di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3).

Terkait kasus OKU sendiri, lanjutnya, seharusnya ketika potensi konflik sudah terlihat, pimpinan masing-masing angkatan di daerah berusaha untuk meredam. Tentu hal itu bisa dilakukan jika ada kedekatan yang baik.

JAKARTA - Pengamat Kepolisian, Kombes (Purn) Alfons Loemau mengaku kurang sepakat jika disebut konflik TNI-Polri di Ogan Komering Ulu (OKU) dilatarbelakangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News