Pembalap F1 Berburu Angka Keramat

Pembalap F1 Berburu Angka Keramat
Pembalap F1 Berburu Angka Keramat

jpnn.com - LONDON- Peraturan anyar mengenai nomor balapan yang diterapkan FIA selaku induk automobile internasional memang cukup menarik. Pasalnya, dengan aturan nomor 2-99, para pembalap harus cepat memilih angka yang dinginkan.

Kimi Raikkonen menjadi salah satu pembalap yang sudah memilih nomor balapan. Pembalap yang musim depan akan membela Ferrari tersebut bakal menggunakan nomor 7. Selama ini, nomor tersebut memang sudah dianggap keramat bagi Kimi.

Selain Kimi, beberapa pembalap juga diyakini akan menggunakan nomor keberuntungannya. Jagoan Ferrari lainnya Fernando Alonso disebut-sebut sudah mengamankan nomor 14 yang selama ini sangat identic dengan dirinya.

Jagoan Mercedes, Nico Rosberg dikabarkan bakal menggunakan nomor 6. Jika itu terjadi, Rosberg tak ubahnya sedang napak tilas jejak yang ditinggalkan sang ayah. Pada 1982 silam, ayah Rosberg juga membalap dengan nomor 6.

Pembalap Williams, Valtteri Bottas sudah memilih nomor 77 yang akan digunakannya untuk balapan musim baru nanti. Melalui akun jejaring Twitter, Bosta sudah mengumumkan keputusan tersebut pada 49 ribu followernya.

Rekan Bostas, Felipe Massa dikabarkan bakal menggunakan nomor 19 sebagai angka keberuntungan. Tapi, belum semua pembalap menentukan keputusan. Jagoan Red Bull, Daniel Ricciardo belum mengambil keputusan.

“Untuk saat ini saya masih diam. Namun, ini memang menjadi hal yang menyenangkan ketika pembalap memiliki kebebasan untuk memilih nomor kesukaannya pada balapan musim mendatang,” terang Ricciardo di laman GrandPrix. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Atletik Tanpa Medali Emas

LONDON- Peraturan anyar mengenai nomor balapan yang diterapkan FIA selaku induk automobile internasional memang cukup menarik. Pasalnya, dengan aturan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News