Pembangunan MRT Resmi Dimulai

Pembangunan MRT Resmi Dimulai
Pembangunan MRT Resmi Dimulai
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo resmi mengumumkan dimulainya pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) fase pertama. Peluncuran ini ditandai dengan pengumuman pemenang tender pengerjaan sarana transportasi masal itu.

Acara peresmian digelar sederhana di atas panggung kecil yang didirikan di pinggiran kolam air mancur Bundaran Hotel Indonesia (HI), Kamis (2/5) sore. "Setelah ditunggu dan direncanakan selama 24 tahun, pada sore hari ini saya nyatakan pembangunan MRT Jakarta dimulai," ujar Jokowi sebelum memukul gong tanda dimulainya proyek.

Pemenang tender MRT yakni Wijaya Karya dan Shimizu, lalu Jaya Konstruksi dan Obayashi, serta Hutama Karya dan Sumitomo Mitsui Construction Company. Mereka akan mengerjakan 3 dari total 8 paket fase satu jalur Lebak Bulus - Bundaran HI.

Jokowi menuturkan, mulai saat ini proyek MRT berada sepenuhnya di tangan pemenang tender. Ia menargetkan pembangunan fase 1 selesai pada tahun 2017.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo resmi mengumumkan dimulainya pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) fase pertama. Peluncuran ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News