Pembayaran Klaim Kesehatan MSIG Life Naik 20 Persen Selama Kuartal I-2024

Pembayaran Klaim Kesehatan MSIG Life Naik 20 Persen Selama Kuartal I-2024
MSIG Life (Ilustrasi). Foto dok MSIG Life

jpnn.com, JAKARTA - MSIG Life membayarkan klaim meninggal dunia dan kesehatan sebesar Rp 164 miliar selama kuartal pertama di 2024. Dari jumlah tersebut, mayoritas berasal dari klaim kesehatan.

CEO & Presiden Direktur MSIG Life Wianto Chen mengatakan, perusahaan terus mewujudkan komitmen untuk menjaga ketahanan finansial nasabah dan keluarga tetap kokoh, dengan membayarkan kewajiban sesuai ketentuan yang tertera pada polis.

"Klaim kesehatan meningkat 20 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya, salah satunya penyebabnya adalah inflasi medis yang meningkat selama beberapa tahun terakhir," ujar Wianto Chen, dalam keterangannya, Selasa (14/5).

Adapun klaim kesehatan baik individu dan nasabah kumpulan MSIG Life terbanyak disebabkan Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA), infeksi pencernaan, tifus, hingga Demam Berdarah Dengue (DBD).

Head of Customer & Marketing MSIG Life Lukman Auliadi mengungkapkan, tingginya kasus klaim atas beberapa penyakit seperti DBD, ISPA hingga infeksi pencernaan perlu diwaspadai.

Untuk itu, perusahaan mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menjaga gaya hidup sehat, memerhatikan asupan nutrisi, menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dan berolahraga dengan cukup.

MSIG Life memiliki ekosistem untuk mendampingi masyarakat Indonesia termasuk nasabah, mulai dari aplikasi mobile MyFit+ by MSIG Life untuk membantu penggunanya hidup lebih sehat, hingga VEGA by MSIG Life, dengan beragam layanan polis, termasuk memastikan kemudahan klaim.

Perlindungan inovatif dan ekosistem kesehatan maupun digital yang disiapkan perusahaan, tidak lepas dari kekuatan finansial yang sehat.

Pembayaran klaim kesehatan MSIG Life naik 20 persen selama kuartal I-2024. Ini sebabnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News