Pembekalan Menteri di Akmil Berciri Militer, Bermalam di Tenda hingga Pakaian Loreng

Pembekalan Menteri di Akmil Berciri Militer, Bermalam di Tenda hingga Pakaian Loreng
Presiden Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wapres Gibran Rakabuming Raka. ANTARA FOTO/M Adimaja/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Kegiatan para pejabat di Kabinet Merah Putih sudah disusun. Rencananya mereka akan bermalam selama empat hari dengan menggunakan tenda di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi membocorkan beberapa agenda yang mungkin akan dilakukan untuk kegiatan yang akan dijalani Presiden Prabowo Subianto, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, dan para Menteri dan Wakil Menteri di Kabinet Merah Putih.

Menurut dia, sebagai agenda pertama, para Menteri dan Wakil Menteri akan melakukan keberangkatan bersama menggunakan Pesawat Hercules pada Kamis pukul 13.30 WIB.

"Semua Menteri dan Wakil Menteri ikut, itu sampai Minggu. Empat hari, itu untuk mengikuti pembekalan-pembekalan. Supaya kabinet ini bisa solid, bisa bekerja buat bangsa, negara, dan rakyat," kata Budi di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10).

Meski belum mengetahui materi apa saja yang akan dijelaskan, Budi mengatakan akan ada banyak kegiatan di luar ruangan.

Salah satu kegiatan luar ruang yang dapat dipastikan ialah para pemimpin kementerian dan lembaga di pemerintah baru ini akan merasakan bermalam di tenda.

Budi lebih lanjut mengatakan sudah ada beberapa ketentuan terkait pakaian yang harus disiapkan oleh para menteri seperti baju loreng khas tentara, atasan berwarna putih, hingga sepatu pakaian dinas lapangan (PDL).

Para pimpinan kementerian, lembaga, serta badan ini menurut Budi nantinya akan dilatih keluwesannya dalam membangun tim, membangun kolaborasi yang solid.

Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi membocorkan beberapa agenda yang mungkin akan dilakukan untuk kegiatan yang akan dijalani Presiden Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News