Pembentukan Kabupaten Bogor Barat Terancam Molor

Pembentukan Kabupaten Bogor Barat Terancam Molor
Pembentukan Kabupaten Bogor Barat Terancam Molor

CIBINONG - Kasus hukum yang menjerat Bupati Bogor Rachmat Yasin dinilai akan berdampak besar pada rencana pembentukan Kabupaten Bogor Barat. Bahkan, rencana tersebut terancam molor.

    

Pengamat Politik dan Sosial Yusfitriadi mengungkapkan, kasus yang menyeret orang nomor satu di Kabupaten Bogor tersebut akan berpengaruh pada sejumlah agenda dan indikasi.

    

 Ia menambahkan, apabila pembentukan Bogor Barat jadi, selama tiga tahun awal wilayah akan menjadi tanggungan pemerintahan induk yakni Kabupaten Bogor. Sedangkan, proses pemeriksaan KPK membutuhkan waktu yang lama sampai ada penetapan hukum.

    

Di sisi lain, kata dia, RY banyak berperan pada rencana pemekaran Bogor Barat baik tingkat DPR RI maupun Kemendagri. Meski demikian, proses pemekaran tidak akan berhenti lantaran kasus tersebut. “Penetapan Bogor Barat berdasarkan keputusan undang-undang, tidak akan berhenti begitu saja,” ujar dia.  

    

CIBINONG - Kasus hukum yang menjerat Bupati Bogor Rachmat Yasin dinilai akan berdampak besar pada rencana pembentukan Kabupaten Bogor Barat. Bahkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News