Pembentukan Provinsi Sumbawa Harus Dimatangkan

Pembentukan Provinsi Sumbawa Harus Dimatangkan
Pembentukan Provinsi Sumbawa Harus Dimatangkan
Kepala Daerah Pulau Sumbawa Harus Kongritkan Kerjasama

JAKARTA — Meskipun Provinsi Sumbawa belum terbentuk, ide untuk mengembangkan Pulau Sumbawa terus saja bermunculan. Bahkan, harus dipersiapkan secara matang sebelum propinsi pemekaran ini terbentuk (dari propinsi induk NTB, Red). Demikian dijelaskan mantan Ketua Umum Ikatan Keluarga Sumbawa Jakarta Raya (IKASUM Jaya) Amir Jawas pada JPNN di Jakarta, Selasa (30/12).

Menurut Amir Jawas, sudah saatnya semua kepala daerah di Pulau Sumbawa untuk menjalin kerjasama yang lebih kongkrit. Itu berupa penyediaan pasokan energi listrik yang lebih stabil dan ekonomis untuk dikembangkan di Pulau Sumbawa.

Amir Jawas juga mengusulkan agar di Pulau Sumbawa dibuatkan pembangkit listrik tenaga uap yang nantinya bisa menyuplai energi listrik untuk seluruh Pulau Sumbawa. ''Kelemahan mendasar bagi investor di Sumbawa adalah minimnya ketersediaan energi listrik,'' katanya.

Kepala Daerah Pulau Sumbawa Harus Kongritkan Kerjasama JAKARTA — Meskipun Provinsi Sumbawa belum terbentuk, ide untuk mengembangkan Pulau Sumbawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News