Pemberitaan Media Sulitkan Polisi Buru Teroris?

Pemberitaan Media Sulitkan Polisi Buru Teroris?
Pemberitaan Media Sulitkan Polisi Buru Teroris?

jpnn.com - JAKARTA-Maraknya pemberitaan seputar kasus bom bunuh diri di dua Hotel mewah JW Marriot dan Ritz Carlton pada Jumat (17/7) lalu diakui Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna sempat membuat pihak kepolisian kesulitan.

“Sumber berita itu hanya dari humas Mabes Polri dan Kapolri, ada keluhan dari tim penyidik soal pemberitaan di media, karena kita saya berarap jangan ada kesimpangsiuran soal pemberitaan,” kata Nanan, Jumat (30/7) di Mabes Polri.

Kendati demikian Nanan tidak melarang media mana pun yang hendak mencari tahu informasi dari berbagai sumber, tapi ia mengharapkan data dan olahan pemberitaan yang akan ditayangkan di media jangan sampai mempersulit kepolisian. “Ya silahkan saja kalau wartwan mau mencari informasi, tapi saya berharap datanya juga harus jelas jangan sampai pemberitaan yang ada jadi tidak benar,” katanya.

Nanan pun sempat memberikan contoh soal beredarnya blog yang memuat pernyataan seseorang yang mengaku sebagai Noordin M Top meski provider blog tersebut berada di Amerika. “Kita tidak tahu apakah ada kerjasama dengan asing. Dalam negeri dululah, kalau tidak mampu baru minta bantuan,” katanya.

Hingga saat ini kata Nanan, pihak Polri masih akan menyelidiki siapa yang membuat blog, keaslian pernyataan orang yang mengaku Noordin dan yang masuk ke blog tersebut. “Siapa orang dibalik blog itu yang sedang diusut. Semua orang bisa masuk karena itu unit cyber crime sedang menelusuri,” lanjutnya. (rie/JPNN)

JAKARTA-Maraknya pemberitaan seputar kasus bom bunuh diri di dua Hotel mewah JW Marriot dan Ritz Carlton pada Jumat (17/7) lalu diakui Kadiv Humas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News