Pembuktian Petinju Penguasa California

Pembuktian Petinju Penguasa California
Pembuktian Petinju Penguasa California
LOS ANGELES - Satu lagi petinju veteran Amerika Serikat (AS) akan kembali bertarung. Petinju kawakan Shane Mosley masih menginginkan gelar juara dunia tinju dengan menantang juara dunia kelas welter versi WBA Antonio Margarito pada Januari mendatang. Mantan juara dunia tinju empat itu kali ini akan menghadapi Margarito di Staples Center, Los Angeles, pada 24 Januari 2009.

Pertarungan tersebut sangat kental dengan aroma California. Sebab, Margarito yang tinggal di Tijuana, Meksiko, memiliki tempat berlatih di Montebello dan punya banyak penggemar di California Selatan. Sedangkan Mosley tinggal di Pomona dan kerap berlatih di Los Angeles yang sama-sama berada di negara bagian California.

"Saya senang Margarito bersedia menghadapi saya. Namun, jangan pernah dia merasa lebih baik daripada saya. Saya akan memenangi pertarungan ini," kata Mosley kepada Associated Press.

Bagi Margarito (37-5, 27 KO), duel menghadapi Mosley menjadi jalan menuju pertarungan menghadapi Miguel Cotto. Dia memang masih memiliki dendam yang belum terbayar kepada Cotto. Saat bertemu di MGM Grand, Las Vegas, untuk perebutan sabuk kelas welter versi WBA, Juli lalu, Margarito membuat Cotto berdarah-darah, namun dia kemudian menyerah dengan kekalahan TKO pada ronde ke-11.

LOS ANGELES - Satu lagi petinju veteran Amerika Serikat (AS) akan kembali bertarung. Petinju kawakan Shane Mosley masih menginginkan gelar juara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News