Pembunuhan di Tol Merak-Jakarta Telah Direncanakan Para Pelaku

Pembunuhan di Tol Merak-Jakarta Telah Direncanakan Para Pelaku
Polda Banten menggelar ungkap kasus pembunuhan berencana pasca penemuan mayat laki-laki di pinggir jalan tol Merak-Jakarta KM 77B, Kasemen Kota Serang di Mapolda Banten, Serang, Rabu (2/10/2024). (Antara/Devi Nindy)

jpnn.com, SERANG - Pembunuhan laki-laki yang mayatnya ditemukan di pinggir Tol Merak-Jakarta KM 77B, Kasemen, Kota Serang, Banten, telah direncanakan para pelaku.

Lima pelaku berinisial FR (51) dan BN (53) sebagai eksekutor, kemudian RR (56), HD (33) dan WH (35) diringkus Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan para pelaku merupakan begal truk gula, dengan modus berpura-pura menumpang truk lalu membunuh sopir agar barang angkutannya dapat dijual ke penadah.

"Para pelaku melakukan tindak pidana tersebut dengan cara menumpang kendaraan truk yang mengangkut Gula Kristal Putih merk Rose Brand sebanyak 700 Sak dengan berat sekitar 35.000 kg, dengan tujuan Jakarta, di tengah perjalanan tepatnya di KM 77 jalan Tol Merak-Jakarta," kata Didik, Rabu.

Dia mengatakan pelaku meminta berhenti di pinggir jalan, kemudian pelaku lainnya melakukan tindak kekerasan dengan senjata tajam pada supir hingga tewas.

Mayat sopir kemudian ditutup menggunakan kain handuk sarung. Lantas para pelaku mengangkut truk gula untuk untuk dijual kepada penadah yang sudah berkomunikasi dengan para pelaku sebelumnya.

Korban ditemukan pada Sabtu (21/9) malam dari informasi oetugas Piket jaga di Kantor Satreskrimum Polresta Serang Kota. Temuan mayat tersebut di bawa Ke RS Bhayangkara Polda Banten guna proses identifikasi dan visum serta dilakukan autopsi serta laporan polisi di Polres Serang Kota.

Selain mengamankan barang bukti, polisi juga menyita uang tunai Rp 100 juta dari penadah WH.

Pelaku pembunuhan laki-laki yang mayatnya dibuang di Tol Merak-Jakarta sembilan orang. Lima tersangka telah ditangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News