Pemda Diminta Dukung Pembangunan Kota Baru

Pemda Diminta Dukung Pembangunan Kota Baru
Pemda Diminta Dukung Pembangunan Kota Baru
JAKARTA--Pemerintah Provinsi diminta segera merespons program perumahan dan kawasan pemukiman. Tujuannya agar pembangunan kota-kota baru serta penyediaan rumah untuk masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Kemenpera Hazaddin TS, meningkatnya kekurangan pasokan rumah (backlog) menjadi 13,6 juta unit menunjukkan kurangnya koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah, karena itu perlu lebih diintensifkan.

Selain itu masalah lain yang dihadapi adalah kondisi rumah tidak layak huni, rendahnya tingkat aksesbilitas terhadap prasarana, sarana dan utilitas (PSU) umum seperti ketersediaan jalan, drainase dan air bersih, listrik dan air limbah.

"Kami akan terus meningkatkan koordinasi teknis terkait program pengembangan kawasan di sejumlah provinsi di Indonesia. Hal tersebut dilaksanakan agar program pengembangan kawasan khususnya kota-kota baru di Indonesia dapat berjalan dengan baik," ujarnya dalam siaran pers yang diterima JPNN, Rabu (27/2).

JAKARTA--Pemerintah Provinsi diminta segera merespons program perumahan dan kawasan pemukiman. Tujuannya agar pembangunan kota-kota baru serta penyediaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News