Pemda DKI Siapkan 14 Blok Rusun Khusus Buruh

Pemda DKI Siapkan 14 Blok Rusun Khusus Buruh
Pemda DKI Siapkan 14 Blok Rusun Khusus Buruh
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan tanah seluas 17 hektar di Rawa Bebek, Jakarta Timur, untuk pembangunan rumah susun (rusun) khusus buruh. Rencananya, di atas lahan tersebut akan dibangun 14 blok rusun.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, pembangunan rusun itu merupakan hasil kerjasama Pemprov DKI dengan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera). "Di Rawa Bebek nanti kita bangun enam blok, syukur-syukur kalau Kemenpera nambahin delapan, itu baik sekali. Kalau enggak ya kita bangun sendiri," kata Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/3).

Hanya saja Jokowi mengaku belum menentukan tarif sewa rusun itu.  Namun, ia memperkirakan para buruh cukup membayar Rp 350 ribu per bulan untuk sewa rusun. Selain harga sewa yang murah, Pemprov DKI juga akan menyediakan perabotan lengkap untuk rusun.

Jokowi menambahkan, Pemprov DKI telah siap untuk menjalankan proyek ini. Namun, ia belum dapat memastikan kesiapan pihak Kemenpera. "Kalau sudah disiapkan Pak Menpera ya berarti akhir tahun ini rampung," ujar Jokowi.

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan tanah seluas 17 hektar di Rawa Bebek, Jakarta Timur, untuk pembangunan rumah susun (rusun) khusus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News