Pemda DKI Tunjuk Hashim jadi Kepala Pengawas KB Ragunan

Pemda DKI Tunjuk Hashim jadi Kepala Pengawas KB Ragunan
Pemda DKI Tunjuk Hashim jadi Kepala Pengawas KB Ragunan
JAKARTA - Pemerintah DKI Jakarta telah menunjuk pengusaha Hashim Djojohadikusumo Kepala Pengawas Kebun Binatang Ragunan. Alasan Pemda DKI menunjuk Hashim menjadi Kepala Pengawas KB Ragunan karena faktor uang.

Pengangkatan Hashim yang luput dari perhatian publik itupun diakui Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T.Purnama. Wagub yang biasa disapa Ahok ini mengungkapkan bahwa Hashim dianggap mumpuni mengawasi Kebun Binatang Ragunan karena punya modal kuat. "Karena orang yang cinta binatang, yang punya duit, yang beresin dong," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/6).

Pengangkatan Hassim dilakukan setelah Ahok beberapa kali mengungkapkan kekecewaannya terhadap pengelolaan Kebun Binatang Ragunan. Sebelumnya, ia menyebut kualitas kebun binatang satu-satunya di Jakarta itu tidak sesuai dengan dana yang dianggarkan setiap tahunna oleh Pemprov DKI.

Hassim sendiri selama ini dikenal sebagai penyayang binatang.  Pada tahun 2012 lalu, adik Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto itu membangun pusat penangkaran harimau Sumatera seluas 10 hektar di Sumatera Barat.

JAKARTA - Pemerintah DKI Jakarta telah menunjuk pengusaha Hashim Djojohadikusumo Kepala Pengawas Kebun Binatang Ragunan. Alasan Pemda DKI menunjuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News