Pemda Ogah Beri Insentif Dokter

Pemda Ogah Beri Insentif Dokter
Pemda Ogah Beri Insentif Dokter
JAKARTA - Pemerintah daerah (Pemda) dituding tidak mendukung program pemerataan dokter di daerah pelosok. Ini dilihat dari belum adanya pemberian insentif bagi dokter yang magang maupun kerja di daerah tersebut.

Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemenkes Untung Suseno Sutarjo mengungkapkan, pemberian insentif oleh daerah masih sangat minim. Dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota, hanya Kalimantan Barat yang memberikan insentif kepada para dokter.

"Satu-satunya daerah yang memberikan insentif kepada dokter magang hanya Kalbar saja. Meski hanya Rp 500 ribu, tapi sudah lumayan. Sayangnya pemberian insentif ini hanya dua bulan saja yaitu Januari-Februari 2013," ujar Untung dalam rapat dengar pendapat Komisi IX DPR RI, Senin (24/6).

Dijelaskannya, penempatan dokter magang di daerah-daerah pelosok tujuannya untuk memenuhi keterbatasan tenaga kesehatan. Hanya saja, dengan variatifnya pemberian insentif akan menyulitkan bagi Kemenkes menempatkan dokter di daerah-daerah.

JAKARTA - Pemerintah daerah (Pemda) dituding tidak mendukung program pemerataan dokter di daerah pelosok. Ini dilihat dari belum adanya pemberian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News