Pemda Sudah Menyiapkan Solusi jika Pendaftaran PPPK 2024 Ditunda

Pemda Sudah Menyiapkan Solusi jika Pendaftaran PPPK 2024 Ditunda
Panselnas CASN belum menetapkan jadwal pendaftaran PPPK 2024. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - KOTA BENGKULU – Kemungkinan besar pendaftaran PPPK 2024 akan dibuka mulai 27 September pekan depan.

Namun, para honorer perlu mengetahui bahwa jadwal pendaftaran PPPK 2024 tersebut belum ditetapkan secara resmi oleh Panselnas CASN.

Jadwal pendaftaran PPPK 2024 tersebut baru sebatas kesepakatan hasil rapat kerja KemenPANRB dan BKN bersama Komisi II DPR pada Kamis (5/9) malam pukul 20.00 WIB hingga Jumat (6/9) pukul 02.00 WIB.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu Gita Gama Raniputera mengimbau para pegawai tidak tetap (PTT) bersabar dan menunggu informasi lebih lanjut terkait pendaftaran PPPK 2024.

Gita juga memastikan Pemkot Bengkulu akan mempertahankan 1.500 PTT di wilayah tersebut menjelang masa kerja yang berakhir pada 31 Desember 2024.

"Pemerintah Kota Bengkulu memastikan akan mempertahankan semua tenaga PTT yang berjumlah 1.500 orang," kata Gita Gama Raniputera di Bengkulu, Jumat (20/9).

Dia mengungkapkan bahwa sebagian besar tenaga PTT di Pemkot Bengkulu tersebut telah terdaftar dan akan diusulkan untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Namun, jika pelaksanaan tes PPPK tertunda, maka Pemkot Bengkulu berkomitmen untuk mencari solusi sementara agar tenaga PTT atau honorer tetap bekerja hingga pelaksanaan tes PPPK.

Ada pemda yang sudah menyiapkan solusi bagi PTT atau honorer jika pendaftaran PPPK 2024 ternyata ditunda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News