Pemecatan 5 Pelatih di EPL Paling Kontroversial

Pemecatan 5 Pelatih di EPL Paling Kontroversial
Michael Laudrup. Getty Images

jpnn.com - Menjadi seorang pelatih di English Premier League (EPL) bukanlah pekerjaan mudah. Tidak hanya berhadapan dengan pers yang pemberitannya kritis, tapi juga penggemar yang bisa memberikan kecaman secara terus menerus jika tim yang ditangani selain menuai kekalahan.

Mengelola klub di EPL yang merupakan liga tertua di dunia memang sangat menantang. Apalagi harus berhadapan dengan pemilik klub.

Dengan memberikan prestasi, seorang pelatih akan memudahkan namanya melejit. Tapi dengan catatan buruk, dengan gampangnya, manajer klub langsung dipecat.

Ftbpro mencatat ada lima pelatih yang dipecat. Pemecatan ini dianggap sebuah perlakuan yang tidak adil dan sangat kontroversial sepanjang masa.

Michael Laudrup Dipecat saat Berada di Paris
Swansea (2012-2014)

Pemecatan Michael Laudrup sebagai manajer Swansea pada Rabu, 5 Februari 2014 menempati urutan pertama yang paling kontroversial. Menariknya, pemecatan yang dilakukan Chairman Swansea City Huw Jenkins ketika Laudrup berada di Paris.

Keputusan mendepak Laudrup yang juga legenda sepakbola Denmark itu karena peforma Swansea terus melorot di musim kedua Laudrup di Premier League.

Dari sepuluh pertandingan terakhir, skuat Laudruo hanya menang sekali. Hubungan Laudrup dan Jenkins juga memanas. Jenkins beberapa kali mengungkapkan kekecewaannya kepada para staf dan pemain. Dia menuding mereka bertingkah sebagai seorang pecundang.

Menjadi seorang pelatih di English Premier League (EPL) bukanlah pekerjaan mudah. Tidak hanya berhadapan dengan pers yang pemberitannya kritis, tapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News