Pemeriksaan Forensik Dikebut Malam Ini

Pemeriksaan Forensik Dikebut Malam Ini
Pemeriksaan Forensik Dikebut Malam Ini
JAKARTA –  Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri, hingga Minggu (13/5) ini sudah menerima  21 kantong jenazah dari lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

       

“Kami ingin laporkan, sampai siang ini DVI sudah menerima 21 kantong dari TKP. Terdiri atas 18 kantong (berisi) jenazah, dan tiga kantong berisi property, meliputi pakaian, perhiasan, ID Card dan lain-lain,” kata Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri, Brigjen Pol Musaddeq Ishaq dalam jumpa pers di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (13/5).

Dijelaskan Musaddeq, sejak kemarin siang tim DVI sudah bekerja sepanjang hari untuk melakukan pemeriksaan kedokteran forensik dan antropologi forensik. Bahkan, lanjut dia, tim DVI juga sudah mengambil sampling dari jenazah untuk pemeriksaan DNA. “Diharapkan malam ini juga seluruh rangkaian pemeriksaan forensik akan diselesaikan,” ujarnya.

       

Ia menambahkan, seluruh pengumpulan data ante mortem juga sudah selesai. Bahkan menurutnya beberapa jam lalu, sudah menerima data antemortem dari delapan warga negara Rusia, serta masing-masing satu Perancis dan Amerika Serikat. “Semua, 45 korban data ante mortemnya sudah lengkap, termasuk profil yang kami harapkan,” katanya. (boy/jpnn)

JAKARTA –  Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri, hingga Minggu (13/5) ini sudah menerima  21 kantong jenazah dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News