Pemerintah Beli Tank Jerman, DPR Belum Tahu

Pemerintah Beli Tank Jerman, DPR Belum Tahu
Pemerintah Beli Tank Jerman, DPR Belum Tahu
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Tubagus Hasanuddin mengaku belum tahu rencana pemerintah akan membeli langsung 100 unit tank tempur utama atau Main Battle Tank (MBT) dari Jerman. Pembelian produk jerman ini sekaligus membatalkan rencana pembelian tank Leopard bekas dari Belanda.

"Sampai hari ini, selaku pimpinan Komisi I, saya belum tahu rencana pembelian Main Battle Tank Leopard langsung dari Jerman," kata Tb Hasanuddin, di gedung DPR, Senayan Jakarta Selasa (3/7), menjawab pertanyaan wartawan, terkait pernyataan Wamenham Sjafrie Sjamsoeddin bahwa pemerintah akan membeli tank Leopard langsung dari Jerman.

Kalau memang ada rencana seperti itu, lanjut Hasanuddin, pihaknya meminta Kemenhan segera memberikan penjelasan ke DPR karena pihaknya belum mengetahui rencana membeli tank Leopard dari Jerman.

"Komisi I perlu penjelasan pertimbangan yang digunakan pemerintah dalam pengambilan keputusan tersebut, termasuk spesifikasi tank yang akan dibeli," tegas politisi PDI-Perjuangan itu.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Tubagus Hasanuddin mengaku belum tahu rencana pemerintah akan membeli langsung 100

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News