Pemerintah Diminta Bentuk Badan Khusus Tangani Banjir

Pemerintah Diminta Bentuk Badan Khusus Tangani Banjir
Pemerintah Diminta Bentuk Badan Khusus Tangani Banjir
JAKARTA - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Taufan EN Rotorasiko mendorong pemerintah pusat segera membentuk badan khusus menangani banjir. Dengan adanya badan ini, maka berbagai lembaga penanggulangan bencana yang sudah ada nantinya akan lebih fokus terhadap bencana secara keseluruhan.

"Banjir butuh perhatian khusus karena betul-betul tidak bisa diprediksi saat cuaca ekstrim seperti sekarang. Beda dengan  gempa," ujarnya di Jakarta, Kamis (17/1).

Langkah ini dibutuhkan karena banjir yang terjadi hampir setiap tahun sangat berdampak buruk pada aspek sosial ekonomi masyarakat, seperti yang terjadi di Jakarta maupun di sejumlah daerah di tanah air dalam beberapa hari terakhir.

"Dengan badan khusus, ditargetkan Jakarta tidak ada banjir lagi. Kalaupun banjir tidak separah sampai membuat lumpuh mobilitas masyarakat," ujarnya yang menghimbau seluruh masyarakat berkonsentrasi membantu korban banjir.

JAKARTA - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Taufan EN Rotorasiko mendorong pemerintah pusat segera membentuk badan khusus menangani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News