Pemerintah Genjot Program Naker Mandiri

2012 Target Serap 105 Ribu Naker

Pemerintah Genjot Program Naker Mandiri
Pemerintah Genjot Program Naker Mandiri
JAKARTA--Dalam upaya menekan angka pengangguran, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) menetapkan target-target dalam Kebijakan dan Program Perluasan Kesempatan Kerja, baik untuk tenaga kerja sektor informal maupun sector formal.

Untuk sector informal diprioritaskan beberapa program antara lain Program Tenaga Kerja Mandiri yaitu menciptakan wirausaha baru dengan memberikan program pelatihan yang meliputi pelatihan untuk peningkatan keterampilan/keahlian dan manajemen/administrasi, serta pemberian bantuan sarana usaha kepada calon wirausaha yang dinilai potensial dan memiliki komitmen kuat.

“Melalui kewirausahaan, diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja, baik bagi dirinya, maupun orang lain. Tahun 2012 ini ditargetkan terwujud 10.000 wirausaha baru," ungkap Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Kamis (23/8).

Dijelaskan Muhaimin, pemerintah juga menerapkan  program Padat Karya  untuk penyerapan tenaga kerja secara optimal dengan melakukan pembangunan sarana/prasarana dan fasilitas umum lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dan potensi daerah. Tahun 2012 ini ditargetkan dapat menyerap 105.000 orang tenaga kerja melalui pekerjaan sementara di 360 kabupaten/kota.

JAKARTA--Dalam upaya menekan angka pengangguran, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) menetapkan target-target dalam Kebijakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News