Pemerintah Harus Serius Cari Solusi Untuk Lion Air

Pemerintah Harus Serius Cari Solusi Untuk Lion Air
Pemerintah Harus Serius Cari Solusi Untuk Lion Air

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi V DPR, Saleh Husin meminta Pemerintah (Ditjen Perhubungan Udara) mencarikan solusi bagi maskapai Lion Air yang sering sekali delay. Sebab, kejadian tersebut sudah sangat merugikan penumpang. Hal ini dikatakan Saleh menanggapi aksi ratusan penumpang jurusan Padang-Cengkareng yang pagi tadi menuntut dana kompensasi delay di Bandara Soekarno-Hata, Cengkareng.

"Masalah delay yang terus berulang terjadi pada maskapai Lion perlu mendapat perhatian serius Ditjen Perhubungan Udara, supaya dapat dicarikan solusi agar masalah delay dapat diatasi secara bersama," ucap Saleh pada JPNN, Jumat (18/10).

Solusi ini diperlukan agar masyarakat merasa nyaman dan tidak dirugikan selama menggunakan pelayanan Lion Air. "Sehingga masyarakat sebagai pengguna jasa tidak terus merasa dirugikan," terangnya.

Di samping itu, menurut Saleh, pihak Lion juga harus segera membenahi sumber daya manusia (SDM) serta menata kembali jumlah rute yang ada. "Jangan sampai pesawat yang ada terlalu dipaksa untuk melayani rute yang terlalu banyak, sehingga begitu ada masalah maka efek delaynya terjadi di beberapa bandara, yang berakibat sering terjadi keributan penumpang seperti yang terjadi di Cengkareng. Ini harus cepat diatasi," pungkas politikus Hanura ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi V DPR, Saleh Husin meminta Pemerintah (Ditjen Perhubungan Udara) mencarikan solusi bagi maskapai Lion Air yang sering sekali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News