Pemerintah Jangan Main-main Soal Tapal Batas!

Pemerintah Jangan Main-main Soal Tapal Batas!
Pemerintah Jangan Main-main Soal Tapal Batas!
JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso ,mengingatkan pemerintah bahwa temuan Komisi I DPR prihal dugaan pencaplokan batas wilayah NKRI di Kalimantan Barat oleh Malaysia merupakan masalah yang sangat serius. Dia mengingatkan, temuan itu jangan dijadikan sebagai sebuah bisnis karena ini menyangkut soal kedaulatan negara.

"Temuan Komisi I DPR terhadap dugaan pencaplokan wilayah NKRI dengan cara menggeser tapal batas adalah masalah serius. Jangan dibuat main-main dan bisnis," tegas Priyo Budi Santoso, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (11/10).

Pemerintah, lanjutnya, harus hati-hati dan sensitif dalam menyikapinya. Jangan malah kompak menyatakan tidak ada wilayah NKRI yang dicaplok Malaysia sebelum meneliti fakta dan data di lapangan. Temuan dan laporan seperti itu harus dijadikan alat pemecut pemerintah untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Bukankah Indonesia sebelumnya memiliki pengalaman buruk atas lepasnya Pulau Sipadan dan Ligitan sebagai akibat lemahnya sikap pemerintah meresponnya dahulu," ujar politisi Golkar itu.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso ,mengingatkan pemerintah bahwa temuan Komisi I DPR prihal dugaan pencaplokan batas wilayah NKRI di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News