Pemerintah Klaim Warga Syiah Sampang Berlebaran dengan Tenang

Pemerintah Klaim Warga Syiah Sampang Berlebaran dengan Tenang
Pemerintah Klaim Warga Syiah Sampang Berlebaran dengan Tenang

JAKARTA - Pemerintah meyakini kelompok Islam Syiah di Sampang, Madura akan merayakan Idul Fitri dengan tenang, pada Kamis (8/8) besok. Pasalnya, sudah ada kesepakatan perdamaian antara kelompok Syiah dan kelompk Sunni setempat.

Menurut Menag Suryadharma Ali selama kedua belah pihak dapat menghormati kesepakatan yang telah dibuat maka tidak ada alasan untuk khawatir.

"Tidak, tidak ada masalah. Di Sampang, Madura tidak ada masalah. Kesepakatan sudah terbangun, kedua belah pihak mau berdamai, kan luar biasa nih. Insya Allah beres," kata Suryadharma usai sidang isbat di kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (7/8).

Ketua Umum PPP itu mengatakan, sikap warga Sunni terhadap penganut Syiah di Madura khususnya Sampang tidak seburuk yang diberitakan. Ia bahkan mengklaim, mayoritas kyai di Sampang ingin para pengungsi Syiah dapat merayakan lebaran di kampungnya.

JAKARTA - Pemerintah meyakini kelompok Islam Syiah di Sampang, Madura akan merayakan Idul Fitri dengan tenang, pada Kamis (8/8) besok. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News