Pemerintah Pasrah Soal Konflik KNPI

Pemerintah Pasrah Soal Konflik KNPI
Pemerintah Pasrah Soal Konflik KNPI
JAKARTA - Upaya rekonsiliasi dualisme kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melalui mediasi pemerintah menemui jalan buntu. Pemerintah pun angkat tangan dengan menyerahkan kembali penyelesaian konflik tersebut ke pemuda.

"Soal KNPI itu sekarang kita kembalikan pada mereka. Bukan angkat tangan yah. Siapa bilang angkat tangan?" tegas Menpora Adhyaksa Dault, di Jakarta, Rabu (24/12).

Pemerintah mengaku sudah melakukan upaya mediasi maksimal. Buktinya, dua kubu yang berseberangan, sudah didudukkan bersama untuk berembuk menemukan jalan keluar. Mulai dari level menteri pemuda dan olahraga, menkokesra, hingga level Wakil Presiden RI. "Tapi memang mereka sendiri tidak bisa bersatu. Tidak mungkin pemerintah mau masuk ke situ. Nanti dituding intervensi lagi," tegas Menpora.

Penyelesaian konflik kepengurusan KNPI versi Ahmad Dolly yang terpilih di Ancol dengan KNPI versi Azis Syamsuddin yang terpilih di Bali,  membutuhkan kedewasaan pemuda itu sendiri. Pemerintah sebaliknya khawatir kondisi perpecahan yang berlarut-larut ini akan mendorong Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) akan meninggalkan KNPI.

JAKARTA - Upaya rekonsiliasi dualisme kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melalui mediasi pemerintah menemui jalan buntu. Pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News