Pemerintah Perlu Beri Insentif Industri

Kiat Redam Pelambatan Pertumbuhan Ekonomi

Pemerintah Perlu Beri Insentif Industri
Pemerintah Perlu Beri Insentif Industri
JAKARTA - Pemerintah akan kesulitan meredam perlambatan pertumbuhan ekonomi, terutama pada triwulan keempat ini. Untuk menangkalnya, perlu langkah signifikan seperti pemberian insentif bagi industri yang terkena dampak krisis secara langsung.

"Pemerintah harus mengambil langkah-langkah yang drastis dan signifikan seperti pemberian insentif yang spesifik bagi industri yang terkena dampak krisis seperti industri CPO (minyak sawit) dan TPT (tekstil dan produk tekstil)," kata Ekonom Indef (Institute for Development of Economics and Finance) Fadhil Hasan di Jakarta Selasa (18/11).

Pemerintah juga harus berada di depan dalam memberikan stimulus ekonomi, terutama di saat sektor swasta mulai lesu. "Pemerintah harus segera mencairkan anggaran secara efektif dan efisien," kata Fadhil.

Chief Economist Bank BNI Tony Prasetiantono mengatakan saat ini hanya penurunan suku bunga yang bisa memacu pertumbuhan ekonomi. Sayangnya, di saat nilai tukar rupiah cenderung menurun, sulit berharap terjadi penurunan suku bunga.

JAKARTA - Pemerintah akan kesulitan meredam perlambatan pertumbuhan ekonomi, terutama pada triwulan keempat ini. Untuk menangkalnya, perlu langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News