Pemerintah Siap Cetak 1 Juta Hektare Sawah di Merauke

Pemerintah Siap Cetak 1 Juta Hektare Sawah di Merauke
Mayjen Ahmad Rizal menyatakan pemerintah dalam waktu dekat siap mencetak satu juta hektare sawah di Merauke demi menyejahterakan masyarakat. Foto: Kementan.

jpnn.com - MERAUKE - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) BKO Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan pemerintah akan mencetak satu juta hektare sawah di Merauke, Papua Selatan.

Mayjen Ahmad Rizal menyampaikan hal tersebut saat sosialisasi Kementerian Pertahanan dan Kementerian Pertanian kepada Masyarakat Kampung Uli-uli Distrik Ilwayab.

Sosialisasi dilakukan terkait program pemerintah dalam pembangunan lahan pangan (food estate), akses jalan dan dermaga di Distrik Ilwayab, Merauke, Papua Selatan, Rabu (14/8).

Menurut Mayjen Ahmad Rizal yang didampingi Sekjen PSP Kementan Hermanto, Kabupaten Merauke memiliki dataran yang luas, rendah dan datar serta memiliki tanah yang subur.

“Maka dari itu Kabupaten Merauke, khususnya Distrik Ilwayab akan dibangun lahan persawahan, khususnya lahan padi,” ucap Mayjen Ahmad Rizal kepada masyarakat yang hadir di Gedung Serbaguna Kampung Uli Uli.

Menurutnya pembangunan jalan dan dermaga juga menjadi penting karena merupakan akses untuk memudahkan masyarakat sekaligus akses agar alat berat dapat masuk.

“Pembangunan jalan bukan hanya untuk akses masuk alat berat tetapi untuk masyarakat, mempermudah berpergian menuju kampung atau distrik sebelah,” ucapnya.

Jenderal Bintang dua itu menggambarkan, Luas lahan pertanian yang akan dibangun sebesar satu juta hektare sampai pada Distrik Ngguti.

Pemerintah dalam waktu dekat siap mencetak satu juta hektare sawah di Merauke demi menyejahterakan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News