Pemerintah Siapkan Dana Cadangan Pemilu 2009

Untuk Bantuan ke KPU

Pemerintah Siapkan Dana Cadangan Pemilu 2009
Pemerintah Siapkan Dana Cadangan Pemilu 2009
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto menyatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan usulan tentang dana cadangan yang sifatnya bantuan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).  Dana itu nantinya akan diprioritaskan untuk menunjang kelancaran distribusi logistik pemilu.

“Saya telah mengusulkan dana cadangan pembantuan ke KPU. Untuk prosentasenya masih akan dibicarakan dengan KPU karena akan disesuaikan dengan jumlah pemilih,” ujar Mardiyanto saat menyampaikan arahan pada rapat koordinasi Gubernur di Depdagri, Kamis (11/12).

Menurut Mardiyanto, dana itu diusulkannya menyusul adanya keluhan dari KPU tentang kurangnya anggaran terutama dalam distribusi logistik pemilu di daerah-daerah yang secara geografis sulit dijangkau karena terpencil. Lebih lanjut dikatakan, KPU memang telah menganggarkan dana distribusi logistik pemilu hingga ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 2009.

“Namun, melihat karakteristik wilayah yang beragam di daerah dikhawatirkan anggaran itu tidak mencukupi. Karena itu terkait tugas pembantuan atau fasilitasi dari pemerintah kepada KPU pada pemilu mendatang, kita nilai perlu dianggarkan dana cadangan tersebut,” imbuhnya.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto menyatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan usulan tentang dana cadangan yang sifatnya bantuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News