Pemerintah Tak Berani Bubarkan KPSI

Pemerintah Tak Berani Bubarkan KPSI
Pemerintah Tak Berani Bubarkan KPSI
JAKARTA -- Meski mengakui PSSI sebagai federasi sepakbola yang sah, namun Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak bisa menafikan keberadaan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI).

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Menpora Djoko Pekik Irianto mengatakan, secara de facto KPSI memiliki dukungan dari pemilik suara di PSSI, terbukti dengan adanya Kongres Luar Biasa (KLB) di Ancol pada Maret 2012.

Kondisi ini, kata Djoko, membuat KPSI tidak bisa dibubarkan begitu saja dan harus tetap dalam kerangka penyelesaian konflik sepakbola nasional. "Pemerintah jelas mengakui PSSI sebagai federasi yang sah. Tapi kami tetap harus bekerja sesuai kerangka kerja," kata Djoko Pekik kepada wartawan, Senin (17/12).

Kemenpora sepertinya tidak akan terjebak dengan wacana membubarkan KPSI. Konsentrasi Kemenpora melalui Task Force adalah menyatukan perbedaan di PSSI dan KPSI.

JAKARTA -- Meski mengakui PSSI sebagai federasi sepakbola yang sah, namun Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak bisa menafikan keberadaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News