Pemerintah Terbitkan Sukuk Ritel dan ORI

Pemerintah Terbitkan Sukuk Ritel dan ORI
Pemerintah Terbitkan Sukuk Ritel dan ORI
JAKARTA—Untuk membiayai defisit Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2009, pemerintah akan tetap menerbitkan sukuk negara ritel terutama jenis yang dapat dibeli investor individu dan dapat memperluas basis investor dalam negeri. Disamping menerbitkan kembali obligasi negara ritel (ORI).

jpnn.com -

"Tahun depan, kita akan menerbitkan sukuk negara ritel dan ORI," kata Dirjen Pengelolaan Utang Depkeu Rahmat Waluyanto, Jumat (17/10).
Hanya saja untuk sukuk global yang rencana awal akan diterbitkan pada akhir Oktober 2008, menurut Rahmat, masih ditinjau lagi. Terutama memperhitungkan kondisi pasar supaya harga dan jumlahnya sesuai ekspekstasi pemerintah.

Lanjut dikatakan, untuk aset jaminan penerbitan sukuk 2009, pemerintah masih menunggu laporan dari Ditjen Kekayaan Negara.. "Dari laporan itu akan kita ketahui aset-aset mana yang bisa dijadikan jaminan pada 2009. Aset 2008 yang sudah disetujui DPR tapi belum dimanfaatkan, mudah-mudahan bisa digunakan juga pada 2009 sehingga underlying asetnya (aset jaminan, red) akan lebih besar," tutur Rahmat. (esy)



JAKARTA—Untuk membiayai defisit Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2009, pemerintah akan tetap menerbitkan sukuk negara ritel terutama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News