Pemilih Berusia Ribuan Tahun Terdaftar di DP4

Pemilih Berusia Ribuan Tahun Terdaftar di DP4
Pemilih Berusia Ribuan Tahun Terdaftar di DP4
MAKASSAR - Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilukada (DP4) Pilgub Sulsel yang diserahkan Pemprov Sulsel ke KPU beberapa waktu lalu, ternyata masih amburadul.

   

Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU), harus bekerja ekstra memverifikasi DP4 tersebut untuk menghasilkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akurat. DPT yang tidak akurat bisa menjadi sumber konflik pada Pilghub Sulsel nanti.

   

Berdasar penelusuran yang dilakukan tim pemenangan pasangan kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur, Ilham Arief Sirajuddin- Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), ditemukan ribuan nama dalam DPT yang berpotensi ganda. Bahkan ada pemilih yang terdaftar sampoai tiga kali.

   

Tak hanya itu, tim IA juga menemukan ratusan pemilih yang terdaftar dalam DP4 yang usianya sangat tidak wajar. Ratusan warga yang terdaftar sudah berusia lebih dari 100 tahun, bahkan ada pemilih terdaftar yang usianya lebih dari 1000 tahun.

   

MAKASSAR - Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilukada (DP4) Pilgub Sulsel yang diserahkan Pemprov Sulsel ke KPU beberapa waktu lalu, ternyata masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News