Pemilik Kafe Kalijodo: Hanya Ganti Rusun, Ini Tidak Adil

Pemilik Kafe Kalijodo: Hanya Ganti Rusun, Ini Tidak Adil
Pemilik Kafe Kalijodo: Hanya Ganti Rusun, Ini Tidak Adil

jpnn.com - JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merencanakan akan memberikan ganti rugi kepada warga Kalijodo berupa rumah susun (Rusun). Namun, seorang pemilik Kafe di Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Anton (38), menilai upaya ganti rugi berbentuk rusun, kurang tepat.

“Saya masih tidak setuju kalau cuma rusun,” tegas dia saat adu mulut dengan perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menerbitkan surat peringatan pertama (SP1) di Jalan Kepanduan II, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/2).

Sebab, menurut dia, ganti rugi berupa rusun tidak berbanding lurus dengan bangunan berupa kafe miliknya. Dengan menahan emosi, ia meminta agar jajaran Pemkot agar mengevaluasi aturan pembagian rusun tersebut.

“Kami sudah mendirikan bangunan yang besar kok cuma diganti rusun, ini tidak adil,” tegas dia.

Selain itu, Anton juga meminta, agar pemprov menganalisa dampak negatif akibat dari penggusuran itu. Menurut dia, sengketa tanah di Kalijodo itu, juga ditinggali oleh banyak anak kecil.

“Jangan cuma rusun doang, tapi pikirkan bagaimana nasib pendidikan anak sekolah kami. Bagaimana juga dengan mata pencaharian kami," tegas Anton.(Mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News